AZROHAL HASAN

HISTORY NEVER DIES

From The one special

21 March 2016 - dalam Puisi Oleh azro_el-fib11

Tuhan gak selalu mendatangkan seseorang yg tepat dengan cepat, semua butuh proses semua butuh waktu. Tuhan selalu menjanjikan akhir yg baik bagi semua umatnya, krn kita selalu menyebutnya "maha pengasih dan maha penyayang" di setiap awal doa kita. Banyak juga yg selalu bilang, "if it is not happy ending, it is not the end". Well i always think it is true. Sebaliknya beberapa pun ada yg bilang, " happy ending stories only exist in two-hour movies or in fairytale", yg seperti itu menurut saya adalah mereka yg selalu pesimis, yang kurang bisa melihat adanya kesempatan dalam kesempitan. Di surat al insyirah pun disebutkan "inna ma'al usri yusro", bahkan Allah menyebutnya kembali di ayat selanjutnya " fa inna ma'al usri yusro" which means "after hardship comes ease". Balik lagi tentang menemukan seseorang yg tepat, my point is, jika pada suatu waktu kita dihadapkan pada jalan buntu dalam suatu hubungan, itu artinya kita harus berbalik arah, masalah orang tersebut mau mendampingi kita untuk berbalik arah atau tidak, itu adalah urusan dia, namun juga urusan kalian berdua juga, krn pada awalnya kalian juga berjalan bersama sama hingga menemukan jalan buntu tersebut. My second point is, we need to keep moving on. Kita gak boleh stuck pada satu peristiwa. The world keeps spinning, then why we stop? Saya yakin ketika dalam hidup, termasuk dalam hal memilih pasangan, jika kita berpegang teguh pada ayat dr surat al insyrah td, i am sure there's nothing that we have to worry. Karena janji Allah bahwa dibalik semua kesulitan pasti ada kemudahan. Dibalik semua kepedihan yang kita lalui, sebenernya kita sedang dalam perjalanan menuju kebahagian.

 



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Kategori

Artikel Terbaru

Artikel Terpopuler

Komentar Terbaru

Arsip

Blogroll

Sejarah yang Tak Terulang

    Masa Lalu gak akan muncul kembali namun kita setidaknya mampu belajar dari peristiwa masa lalu

IDEALISME SEMU

    Bicara tentang Idealisme, mungkin kata ini tak asing ditelinga Mahasiswa, apalagi Mahasiswa Aktivis yang menjunjung tinggi kata ini, berat rasanya buat siapapun Politikus, Negarawan, Agamawan,Sejarahwan dll, Bahkan Agamawan yang menjadi benteng keimanan, gejolak batin sontak timbul ketika kata itu tergadaikan materi-materi yang menggoda, Marx pun lebih jujur ketika menanggapi soal materi, Apa mungkin kejujuran Marx telah jadi realitas ditengah gempuran sistem yang semakin mencekik, Ah, Mungkin Kata itu hanya teks terbangkai yang selamanya akan menjadi Mitos para Pecandu Jabatan & Materi.

ASAP PEMBUNUH

    Berharap hujan datang dan memberi secercah harapan. Hujan dengarlah rintihan dan pekikan bayi, anak-anak, ibu, bapak, nenek dan kakek. Tak mampu berujar untuk menikmati nafas yang sebelumnya mereka hirup. Mata tak dapat melihat seperti yang sebelumnya mereka lihat. Hidup dalam miniatur neraka. Menyiksa, merusak tatanan kehidupan. Sudah lelah mereka merontah saling tuding tak ada jawaban datang dari bapak berkopiah, ber jas dan berdasi mewah. Seolah keadilan hanya sebuah fatamorgana bagi mereka. Di Hari Sumpah Pemuda ini para Motor Bangsa harus bertindak, tak hanya melihat, berujar dan saling menyudutkan. Semoga bangsa ini mampu bertahan dalam buaian pengkhianatan. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015 #SaveRiau #SaveBorneo #SaveSumatra #SaveSingapore #SaveMalaysia

Pengunjung

    20.765